test

News

Rabu, 24 Februari 2021 16:50 WIB

KPK Lantik 11 Jaksa Penuntut Umum Baru dari Kejagung

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Gedung Merah Putih, Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan pelantikan pegawai KPK yang baru pada Rabu (24/2/2021) di Gedung Merah Putih KPK. Sebanyak 12 pegawai yang terdiri dari 11 Jaksa Penuntut Umum serta satu orang Kepala Bagian Perbendaharaan dilantik langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri.

Dalam acara pelantikan tersebut, Firli mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Agung karena telah mengizinkan beberapa jaksanya bergabung bersama dengan KPK dalam mengungkap dan menuntaskan kasus korupsi di Indonesia.

Tak hanya itu, pria kelahiran Lontar, Sumatera Selatan ini juga yakin bahwa semua pegawai baru KPK akan bekerja dengan baik dan tuntas sesuai dengan kewajibannya.

“Mari fokuskan pikiran dan tenaga kita semua untuk mengabdi kepada negara melalui pemberantasan korupsi, karena mandat kita saat ini adalah bertugas di KPK,” tutur Firli Bahari saat memberikan sambutan setelah melantik 12 pegawai baru KPK, di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (24/2/2021).

Diketahui lebih lanjut, satu orang Kepala Bagian Perbendaharaan yang dilantik adalah Mohamad Ibnussoim dan 11 orang Jaksa Penuntut Umum terdiri dari Arif Usman, Asril, Bagus Dwi Arianto, Dody W. Leonard Silalahi, Erlangga Jayanegara, Ihsan, Masmudi, Meyer Volmar Simanjuntak, Richard Marpaung, Sisca Carolina Karubun, dan Tri Handayani.

BERITA TERKAIT