test

News

Rabu, 27 Januari 2021 14:10 WIB

Berikut 5 Daftar Dewan Pengawas LPI yang Dilantik Jokowi

Editor: Fitriawan Ginting

Jokowi Lantik Dewas LPI. (Foto : PMJ/YouTube).

PMJ NEWS - Selain melantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Presiden Joko Widodo juga melantik Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Sovereign Wealth Fund (SWF) di Istana Negara. Pelantikan anggota Dewan Pengawas LPI ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 6/P/2021 mengenai pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi.

Sebelum melantik, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu menanyakan kesiapan dan kesedian masing – masing anggota untuk mengucap sumpah janji.

“Sebelum saya mengambil sumpah janji, berkenaan dengan pengangkatan saudara – saudara dalam keanggotaan dewan pengawas lembaga investasi, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara – saudara, bersediakah saudara – saudara mengambil sumpah janji menurut agama masing – masing?” ujar Presiden Joko Widodo, dalam Pelantikan Kenaggotaan Dewan Peengawas Lembaga Pengelola Investasi yang disiarkan secara live melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).

Presiden Jokowi lantik Dewas LPI. (Foto : PMJ/YouTube).
Presiden Jokowi lantik Dewas LPI. (Foto : PMJ/YouTube).


“Bersedia,” ungkap para anggota Dewan Pengawas LPI.

Setelahnya, Jokowi melanjutkan acara pelantikan dengan mengucapkan sumpah janji yang kemudian diikuti oleh para anggota Dewan Pengawas LPI.

“Bahwa saya, akan setia kepada Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang – undangan dengan selurus – lurusnya demi darma bakti kepada bangsa dan negara,” ujar Jokowi.

“Bahwa saya, dalam menajalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik – baiknya, dengan penuh perasaan dan tanggung jawab,” sambungnya.

Berikut merupakan daftar anggota Dewan Pengawas LPI yang telah dilantik:
1. Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menjadi ketua sekaligus anggota
2. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang menjadi ketua dan juga merangkap anggota
3. Darwin Cyril sebagai anggota
4. Haryanto Sahari sebagai anggota
5. Yozua Makes sebagai anggota

Setelah semua dilantik, acara pelantikan Dewan Pengawas LPI ini ditutup dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.(Yen)

BERITA TERKAIT