test

News

Rabu, 24 Februari 2021 11:50 WIB

Vaksinasi Guru Dimulai, PGRI Pastikan ASN dan Honorer Akan Divaksin

Editor: Hadi Ismanto

Vaksinasi juga dilakukan kepada orang dengan gangguan jiwa. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan guru, dosen dan tenaga pendidik dimulai hari ini, Rabu (24/2/2021). Rencananya, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim akan membuka langsung vaksinasi tersebut.

"(Sekitar) 650 orang, sudah termasuk di bawah naungan Kemenag. Nanti Mas Menteri (Nadiem) sampaikan angka rincian," kata Dirjen guru dan Tenaga Pendidikan Kemendikbud Iwan Syahril saat ditemui di SMAN 70 Jakarta, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Berdasarkan keterangan yang tercantum di meja registrasi, pihak yang divaksinasi hari ini terdiri dari Organisasi Guru Undangan Ditjen GTK, Guru Disdik Provinsi DKI Jakarta, hingga organisasi PGRI.

Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi memastikan seluruh guru, baik ASN maupun honorer mulai divaksinasi Covid-19 hari ini. Setelah pembukaan di Jakarta, program ini akan dilakukan bertahap ke seluruh Indonesia.

"Masuk dong kita PGRI nggak beda-bedakan. Tenaga pendidik, dari dosen terus honorer negeri swasta, aliyah, madrasah, RA, terus dari teman-teman orang keagamaan Muhammadiyah, NU, kita undang yang bagian PGRI ya. Terus kemudian beberapa aktivis pendidikan," ungkap Unifah Rosyidi, Rabu (24/2/2021).

Menurut Unifah, baik guru maupun dosen antusias untuk mengikuti vaksinasi ini. "Hari ini sebagai inisial awal sekitar 500 para guru ada dosen, pendidik nonformal juga informal juga ada beberapa aktivis pendidikan semuanya hari ini sebagai inisiasi awal," tuturnya.

BERITA TERKAIT