test

News

Senin, 22 Februari 2021 14:05 WIB

Dinkes DKI: Pengungsi Positif Covid-19 Dirujuk ke RSD Wisma Atlet

Editor: Hadi Ismanto

Banjir yang sempat menggenangi kawasan Ibu Kota (Foto: PMJ News/Twitter).

PMJ NEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan merujuk para pengungsi banjir yang hasil pemeriksaan swab antigen terindikasi positif ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kalaupun ada yang positif, segera kita koordinasikan dengan Wisma Atlet tanpa menunggu hasil swab (PCR), dengan hasil rapid antigen positif sudah bisa dilakukan rujukan ke Wisma Atlet," ungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan, Senin (22/2/2021).

Widyastuti mengatakan, pihaknya mengerahkan 150 petugas ke lokasi pengungsian banjir. Mereka bertugas melakukan pemeriksaan swab antigen. Langkah ini telah dilakukan beberapa hari belakangan.

Kendati begitu, Widyastuti mengaku belum mendapatkan data valid mengenai jumlah pengungsi yang dinyatakan positif Covid-19. Ia hanya menyebut sudah ada pengungsi yang dirujuk ke Wisma Atlet.

"Sudah ada (pengungsi banjir) yang dirujuk," tambah dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ada sejumlah pengungsi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tim medis memastikan pasien bakal dipindahkan ke tempat isolasi khusus atau dirujuk ke rumah sakit bila diperlukan.

"Ada di beberapa lokasi yang memang ketika dites antigen hasilnya positif Covid-19," ujar Anies.

BERITA TERKAIT