test

News

Senin, 8 Februari 2021 16:10 WIB

Pemprov DKI Siapkan 100 Tenda Bagi Pengungsi Banjir yang Terpapar Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Pemprov DKI Jakarta sediakan tenda pengungsi banjir yang terpapar Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan langkah untuk mengantisipasi banjir di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan 100 tenda khusus untuk pengungsi yang terpapar Covid-19.

"Bila ada kepengungsian dan lain-lain di Jakarta, kita siapkan tenda khusus untuk mereka yang punya permasalahan dengan Covid-19," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sebuah webinar yang digelar Jaringan Masyarakat Siber Indonesia, Senin (8/2/2021).

Menurut Anies, tenda khusus bagi penyintas Covid-19 ini akan dibuat seperti bilik-bilik untuk memberi batas pada setiap pengungsi. Pasalnya, virus corona menular lewat droplet yang mungkin terjadi lewat interaksi.

"Jadi tandanya ada bilik-biliknya. Jadi bila ada pengungsian apakah karena banjir, bencana alam, sudah ada lebih dari 100 tenda yang bisa untuk penanganan Covid. Jadi itu salah satu yang khas," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Anies juga meminta warga Jakarta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci setiap saat. Terutama saat musim hujan seperti sekarang.

"Tapi intinya sama, kurangi mobilitas dan interaksi langsung," tukasnya.

BERITA TERKAIT