test

News

Senin, 8 Februari 2021 10:35 WIB

Korban Banjir di Pejaten Timur Terus Bertambah, Warga Dievakuasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Petugas mengevakuasi korban banjir Pejaten Timur. (Foto : PMJ/Ig humasjakfire).

PMJ NEWS - Hujan deras terus menerus ditambah luapan air dari kali Ciliwung membuat sebagian besar wilayah di DKI Jakarta terkena banjir, antara lain di wilayah Pejaten Timur. Petugas Pemadam DKI Jakarta membantu pemerintah dalam melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir di Pejaten Timur.

Jumlah warga yang dievakuasi oleh tim dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta akibat banjir di wilayah Pejaten Timur, Jakarta Selatan, terus bertambah, Senin (8/2/2021) pagi. Berdasarkan unggahan instagram @humasjakfire, banjir di Jalan Al Makmur Gang Buntu RT 17, RW 7 Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu diakibatkan oleh hujan deras.

Debit air terus naik di Pejaten Timur. (Foto ; PMJ/Ig humasjakfire).
Debit air terus naik di Pejaten Timur. (Foto ; PMJ/Ig humasjakfire).

"Senin (8/2/2021) total sudah sebanyak 48 orang berhasil dievakuasi oleh personel Damkar DKI sampai pukul 08.00 WIB," ungkap pihak Pemadam Kebakaran DKI Jakarta melalui akun Instagram @humasjakfire, Senin (8/2/2021).

"Evakuasi masih akan terus dilakukan oleh personel rescue di Jalan Masjid Al - Makmur Gg Buntu RT 17 RW 07, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan," sambungnya.

Mengingat kondisi debit air kali Ciliwung masih tinggi, personel rescue dari pemadam kebakaran DKI Jakarta tetap terus bersiaga di lokasi seraya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang telah disediakan.

BERITA TERKAIT