test

Hukrim

Selasa, 6 Oktober 2020 14:30 WIB

Tim K-9 Kejar Buronan Napi Cai Chang Pan Sampai ke Hutan

Editor: Ferro Maulana

Tim K-9 kepolisian. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Kepolisian dan petugas khusus dari Lapas Kelas I Tangerang masih melakukan pengejaran terhadap narapidana bernama Cai Chang Pan yang melarikan diri dari lapas tersebut pada Senin (14/9/2020) lalu. Polisi pun langsung menerjunkan tim K-9 atau anjing pelacak.

"Tim masih bergerak dari Krimum, Narkoba, Brimob dan Polres dan juga sudah kita turunkan K-9," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Kombes Yusri juga menuturkan nantinya anjing pelacak tersebut akan melakukan pengejaran ke dalam hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Ia berharap dengan diterjunkan tim itu, pihaknya bisa mengungkap dan menangkap tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto ; PMJ/Fjr).

"Kita kerahkan di lapangan untuk melakukan pengejaran. Mudah-mudahan kita menangkap kepada yang bersangkutan," ungkap Yusri.

Sebagai informasi, Cai Changpan melarikan diri pada Senin (14/9/2020) dini hari pukul 02.30 WIB. Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengatakan, pihaknya hingga sekarang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Cai Changpan sendiri divonis mati oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 19 Juli 2017 karena kasus narkoba. Terpidana mati ini lantas mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten pada 28 September 2017, namun ditolak.(Fjr/Fer)

BERITA TERKAIT