test

News

Minggu, 21 Februari 2021 16:15 WIB

Dramatis, Brimob Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Jalur Pantura

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Brimob Yon D Pelopor Cikarang melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir di Jalur Pantura. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Regu 1 dan 2 Tim SAR Brimob Yon D Pelopor Cikarang melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir di Jalan Raya Rengas Bandung, Waringinjaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/2/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi PMJ News, personel Brimob menggunakan tali untuk mengevakuasi warga. Pasalnya, arus air yang mengalir tergolong cukup deras.

"Awalnya kita mau ke lokasi titik tanggul yang jebol, tapi karena jalan tidak tertembus kita evakuasi warga desa Waringin jaya (dekat KPUD Kabupaten Bekasi)," ujar Komandan Pasi Ops Yon D, AKP Muksin dalam keterangan videonya.

Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi mengakibatkan Jalur Pantura terputus. (Foto: PMJ News).
Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi mengakibatkan Jalur Pantura terputus. (Foto: PMJ News).

Muksin juga menyampaikan, saat ini Jalur Pantura Bekasi-Karawang putus total akibat banjir. Ketinggian air bahkan mencapai 1,5 meter dengan arus yang deras.

"Jalur Pantura Bekasi-Karawang sudah terputus total, warga dievakuasi menggunakan tali besar. Ketinggian air di jalur Karawang arah Jakarta mencapai 1,5 meter, tidak bisa dilalui," tuturnya.

Menurut Muksin, banjir yang menggenangi Jalur Pantura ini diakibatkan meluapnya sungai Citarum. Saat ini, Brimob Cikarang bersama jajarannya masih terus melakukan evakuasi.

"Diinformasikan, banjir di pemukiman warga sudah sampai kurang lebih 2 meter," tukasnya.

BERITA TERKAIT