test

News

Minggu, 21 Februari 2021 14:18 WIB

Tinjau Tanggul Jebol, Walkot Bekasi: Perbaikan Selesai Akhir Tahun

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Tanggul jebol di Perumahan Pondok Gede Permai menyebabkan banjir. (Foto: PMJ News/Instagram @bangpepen03).

PMJ NEWS - Sebagian besar wilayah Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi yang sempat terendam banjir pada Sabtu (20/2/2021) kemarin, perlahan mulai surut.

Diketahui, debit air yang masuk ke pemukiman warga lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Hal tersebut disebabkan tanggul yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melalui akun Instagram resminya saat melakukan kunjungan bersama dengan Menteri PUPR dan Kapolda Metro Jaya.

Menteri PUPR meninjau banjir akibat tanggul jebol di Perumahan Pondok Gede Permai. (Foto: PMJ News/Instagram @bangpepen03).
Menteri PUPR meninjau banjir akibat tanggul jebol di Perumahan Pondok Gede Permai. (Foto: PMJ News/Instagram @bangpepen03).

"Kunjungan Menteri PUPR RI @basuki_hadimuljono_ bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya untuk melihat tanggul jebol di Pondok Gede Permai, Jatiasih," tutur tulis Rahmat melalui akun Instagramnya @bangpepen03, Minggu (21/2/2021).

"Bapak menteri mengatakan bahwa banjir ini disebabkan oleh debit air yang tinggi di kali Bekasi yang berhulu dari sungai Cileungsi - Cikeas hingga meluap nya di Perum PGP ini sekaligus juga membuat jebolnya tanggul," sambungnya.

Lebih jauh Rahmat menjelaskan, perbaikan tanggul yang jebol atau rusak tersebut akan mulai dilakukan pasca kondisi cuaca aman dan diperkirakan selesai pada akhir tahun 2021.

"Kementerian PUPR menargetkan perbaikan tanggul kali yang jebol ini akan selesai di tahun 2021 ini, dan semoga pada tahun berikutnya tidak akan terjadi kembali seperti ini," tutupnya.

BERITA TERKAIT