test

News

Minggu, 21 Februari 2021 20:47 WIB

Banjir Surut, Kementerian PUPR Bangun Tanggul Darurat di Pondok Gede Permai

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kementerian PUPR membuat tanggul darurat menahan aliran Kali Bekasi di Perumahan Pondok Gede Permai. (Foto: PMJ News/Fajar).

PMJ NEWS - Setelah sempat terendam banjir akibat jebolnya tanggul Kali Bekasi, sebagian wilayah di Perumahan Pondok Gede Permai kini telah surut. Kementerian PUPR pun tengah membuat tanggul sementara untuk menahan derasnya aliran air

Kepala Satuan Kerja PJSA Ciliwung Cisadane, Hendra Yuldi menyebut banjir akibat curah hujan yang tinggi dan membuat debit air mengalami peningkatan di beberapa kali. Salah satunya Kali Bekasi yang akhirnya tak mampu menahan hingga jebol sepanjang 700 cm

"Jebolnya tanggul di perumahan Pondok Gede Permai membuat warga di 4 RW harus terdampak banjir," ujar Hendra kepada PMJ News, Minggu (21/2/2021).

Kepala Satuan Kerja PJSA Ciliwung Cisadane, Hendra Yuldi (Foto: PMJ News/Fajar).
Kepala Satuan Kerja PJSA Ciliwung Cisadane, Hendra Yuldi (Foto: PMJ News/Fajar).

"Menyusul surutnya debit air, tim dari kementerian PUPR sudah mulai mengerjakan perbaikan sementara dengan mengandalkan karung pasir," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau lokasi jebolnya tanggul yang berada di Perumahan Pondok Gede Permai.

"Kementerian PUPR menargetkan perbaikan tanggul kali yang jebol ini akan selesai di tahun 2021 ini, dan semoga pada tahun berikutnya tidak akan terjadi kembali seperti ini," tutup Rahmat.

BERITA TERKAIT