Olahraga

Jumat, 19 Februari 2021 22:00 WIB

AS Roma Mampu Hilangkan ‘Kutukan’ di Liga Europa

Editor: Ferro Maulana

AS Roma 2 Vs 0 Braga dalam lanjutan Liga Europa. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Pasukan AS Roma mampu mencuri kemenangan dalam lawatannya ke markas Sporting Braga dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Atas hasil positif tersebut, I Lupi sukses mengakhiri sebuah rekor buruk.

Duel antara Braga kontra Roma di leg pertama babak 32 besar Liga Europa berlangsung di Stadion Municipal de Braga, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Il Giallorossi berhasil pulang membawa kemenangan 2-0.

Edin Dzeko membawa Roma unggul cepat melalui golnya pada menit memanfaatkan umpan Leonardo Spinazzola. Kemudian Borja Mayoral memantapkan keunggulan I Lupi lewat golnya empat menit menjelang pertandingan usai.

Kemenangan tersebut memecahkan rekor buruk AS Roma di laga tandang pada fase kompetisi kompetisi Eropa. Menurut catatan yang dirangkum Opta, Roma sudah empat tahun tidak dapat menang dalam pertandingan.

Terakhir kali Roma mampu menang dalam pertandingan tandang babak-babak knockout di kompetisi Eropa yakni pada medio Februari 2017. Di momen tersebut, Edin Dzeko dkk mampu menang 4-0 saat bertandang ke markas Villarreal di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca pun memuji penampilan anak asuhnya. Walaupun dirinya juga sadar bahwa performa tim besutannya masih ada kekurangan di sana sini, terlebih saat menghadapi tim-tim kuat.

“Kenyataannya yakni kami tidak banyak dapat hasil yang bagus melawan tim-tim besar lain. Namun, saya harus bilang kalau kami memainkan sebagian besar pertandingan di kandang lawan musim ini,” tuturnya.

“Sekarang kami akan menghadapi mereka di kandang dan kami bekerja keras untuk memastikan kami kuat melawan tim-tim besar,” pungkas Fonseca.

BERITA TERKAIT