test

Olahraga

Senin, 1 Maret 2021 22:01 WIB

Ini Penyebab AS Roma Sulit Menang Hadapi Tim-tim Besar Serie A Italia

Editor: Ferro Maulana

Skuad AS Roma. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Tampil tidak konsisten dalam laga penting, skuad AS Roma musim ini kembali kesulitan mengatasi rival utamanya. Ya, Gialorossi sulit menang menghadapi tim-tim besar.

Yang terakhir terjadi dalam pertandingan menghadapi AC Milan di Giornata ke-24 Serie A Italia Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Bermain di markasnya, Stadion Olimpico, tim arahan Paulo Fonseca itu kalah dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan ini menjadikan AS Roma belum pernah bisa menang atas AC Milan di Liga Italia musim ini. Selain itu, menurut catatan Opta, Edin Dzeko dan kawan-kawan memang belum pernah menang atas tim-tim papan atas Liga Italia musim ini.

AS Roma 1 Vs 2 AC Milan (Foto: Dok Net)
AS Roma 1 Vs 2 AC Milan (Foto: Dok Net)

Sirgala Roma tercatat tak pernah menang saat menghadapi tim yang berada di tujuh besar Serie A saat ini.

Dalam delapan laga musim ini saat melawan Juventus, Milan, Inter Milan, Lazio, Atalanta dan Napoli, Roma hanya mampu meraup tiga hasil imbang dan merasakan lima kali kekalahan.

Bahkan tiga kekalahan yang didapat terbilang telak, yakni saat dilibas Napoli 4-0, dibantai Atalanta 4-1 dan dicukur rival sekotanya, Lazio 3-0.

Catatan minor ini jelas tak menguntungkan bagi Roma baik dalam persaingan memperebutkan scudetto dan tiket ke Liga Champions di akhir musim. Alasannya, Serie A Italia mengusung sistem head to head jika ada tim yang punya poin sama.

Sekarang Roma masih tertahan di peringkat kelima dengan torehan 44 poin. Mereka hanya unggul satu angka dari Napoli dan Lazio di posisi keenam dan ketujuh serta berjarak dua angka dari Atalanta di peringkat keempat.

“Ini sulit untuk dipahami. Secara detail. Kami melewatkan sesuatu melawan klub-klub besar,” ungkap Paulo Fonseca.

“Kami tidak dapat menyangkal hal itu. Ini fakta bahwa kami tidak bisa menaklukkan tim-tim besar,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

BERITA TERKAIT