test

Olahraga

Rabu, 28 April 2021 08:08 WIB

Begini Peluang Inter Milan Dapat Menjadi Scudetto Serie A Italia

Editor: Ferro Maulana

Skuad Inter Milan. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Inter Milan hanya butuh satu kemenangan dan satu hasil imbang agar menjuarai Serie A Liga Italia musim 2020/2021. Namun, Inter dapat saja memastikan gelar itu datang lebih cepat ke basecamp mereka di akhir pekan nanti.

Saat ini Nerrazuri memuncaki klasemen Liga Italia dengan 79 poin, unggul 11 angka dari Atalanta di posisi kedua dan 13 poin dari Napoli, Juventus dan AC Milan. Ketiganya, secara berturut-turut menempati peringkat tiga sampai kelima dengan poin sama, 66 poin.

Peluang Inter Milan yang besar untuk menjadi juara terbantu oleh hasil yang diraih dua pesaing mereka di pekan lalu. Juventus harus puas hanya bermain imbang dalam menghadapi Fiorentina. Sementara itu, AC Milan takluk 0-3 dari Lazio.

Skuad Inter Milan. (Foto: Dok Net)
Skuad Inter Milan. (Foto: Dok Net)

Dengan Liga Italia tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, maka berdasarkan catatan La Gazzetta Dello Sport, Inter kini cuma berjarak satu kemenangan plus satu hasil imbang untuk memastikan diri menjadi juara. Seandainya bisa mewujudkan syarat minimal itu, Inter bakal mengoleksi 83 poin.

Jumlah itu, memang masih mungkin disamai Atalanta bila mampu memenangkan lima laga sisa yang dipunya. Tetapi, titel scudetto tetap berhak jadi milik Inter jika terjadi poin sama mengingat Nerazzurri unggul head-to-head atas pasukan Gian Piero Gasperini.

Di pertemuan pertama musim ini, Inter bermain imbang 1-1 saat hadapi Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. La Beneamata selanjutnya mampu menaklukkan Atalanta dengan skor 1-0 di Giuseppe Meazza.

Pilihan lainnya yaitu, Inter bisa segera menyegel titel juara Liga Italia musim ini walaupun hanya bermain imbang melawan Crotone akhir pekan. Dengan catatan, Atalanta, Juventus, Napoli dan AC Milan semuanya takluk dari lawan-lawannya.

 

BERITA TERKAIT