test

News

Kamis, 18 Februari 2021 17:40 WIB

Kapolri Tunjuk Komjen Pol Agus Andrianto Sebagai Kabareskrim

Editor: Ferro Maulana

Komjen Pol Agus Andrianto (Foto:PMJ News/Tribrata)

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan Perwira Tinggi dan Menengah dalam internal Mabes Polri. Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tanggal (18/2/2021) atas nama Kapolri.

Dalam Telegram tersebut, terlihat bahwa ada empat jabatan berpangkat Komjen Pol yang mengalami rotasi. Antara lain, Kabareskrim, Kabaharkam, Kalemdiklat dan Kabaintelkam

Adapun jabatan Kabareskrim nantinya akan diisi oleh Komjen Agus Andrianto. Sementara, Kabaharkam dijabat Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat. Kemudian, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat Kabaintelkam sekarang dipercaya mengemban tugas sebagai Kalemdiklat.

Keterangan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya dalam mutasi dan rotasi Perwira Tinggi di tubuh Polri. (Foto: PMJ News).
Keterangan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya dalam mutasi dan rotasi Perwira Tinggi di tubuh Polri. (Foto: PMJ News).

Berikutnya, Jenderal Bintang Dua yang dipromosikan menjabat Bintang Tiga yakni Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sekarang sebagai Kapolda Papua. Paulus sekarang ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri.

Rotasi Dua Jenderal Bintang Dua

Selain Jenderal Bintang Tiga, Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga membuka gerbong mutasi Jenderal Bintang Dua.

Seperti, posisi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) sesuai Telegram nomor: ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021, telah dipercayakan kepada Irjen Pol Nana Sujana, yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Kapolda Sulut saat ini Irjen Pol Panca Putra dimutasi ke Polda Sumatera Utara, sebagai Kapolda. Telegram tersebut ditandatangani oleh Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

BERITA TERKAIT