News

Selasa, 16 Februari 2021 18:31 WIB

Forkopimda Jaksel Wacanakan Gedung Sekolah Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Kasus aktif Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta masih mengalami peningkatan. Kondisi ini menjadikan ruang isolasi baik di rumah sakit hingga hotel atau apartemen ketersediannya kian menipis.

Menyikapi kondisi ini, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jakarta Selatan mengemukakan wacana untuk menjadikan salah satu gedung sekolah sebagai ruang isolasi baru bagi pasien Covid-19.

"Itu sedang proses wacana, karena mengingat saat ini hotel-hotel sudah banyak yang dipakai, apartemen juga kan sudah dipakai untuk menambah kapasitas tempat tidur sebagai tempat perawatan Covid-19," ujar Kombes Azis usai rapat Forkopimda, Selasa (16/2/2021).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah saat mengikuti rapat Forkopimda. (Foto: PMJ News/Instagram).
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah saat mengikuti rapat Forkopimda. (Foto: PMJ News/Instagram).

"Kebetulan kan saat ini sekolah belum digunakan mengingat masih dilakukan secara daring, jadi ya sekali lagi ini gedung sekolah untuk isolasi Covid-19 masih wacana, belum ada kepastian untuk direalisasikan," sambungnya.

Lebih jauh, Kombes Azis menjelaskan wacana menjadikan gedung sekolah juga seiring dengan program Kampung Tangguh Jaya yang juga menyediakan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

"Kita kan di Polda Metro Jaya ada Kampung Tangguh Jaya. Salah satu elemennya itu ada satu tempat isolasi. Tapi ada satu lingkungan yang mungkin menemukan tempat isolasi sulit. Sekolah bisa menjadi pilihan di lokasi yang terdekat," tukasnya.

BERITA TERKAIT