test

News

Jumat, 5 Maret 2021 21:05 WIB

Forkopimda Depok Dukung Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Editor: Hadi Ismanto

Penandatanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Pengadilan Negeri (PN) Depok Kelas 1B mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok. Mulai Wali Kota Depok Mohammad Idris hingga Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar.

"Kami memberikan dukungan penuh pencanangan WBK dan WBBM oleh PN Depok," ujar Kombes Imran Edwin disela penandatangan pakta integritas di ruang sidang utama PN Kelas IB Depok, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan pencanangan WBK dan WBBM menjadi komitmen semua pihak sebelum menjadi pejabat. Agar bisa menciptakan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Komitmen PN Depok untuk memberikan pelayanan yang prima juga sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” jelas Idris.

Ditambahkan Kepala Pengadilan Negeri Depok, Syamsul Arief bahwa pencanangan zona integritas adalah sebagian dari kesungguhan untuk mencegah KKN di unit kerja MA.

"Teknologi digital telah mengubah tatanan secara terbuka. Dengan adaptasi ini pelayanan birokasi secara cepat dan tepat akan membantu masyarakat," tukas Syamsul.

BERITA TERKAIT