test

News

Selasa, 9 Februari 2021 15:35 WIB

Kapolri Sambangi KPK, Bahas Kerja Sama Pemberantasan Korupsi

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Jenderal Listyo Sigit diterima langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri dan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto.

Sejumlah petinggi Polri di antaranya, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Waka Bareskrim Polri Irjen Wahyu Hadiningrat, dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono terlihat mendampingi Jenderal Listyo Sigit. Setiba di gedung KPK, Sigit disambut langsung oleh Firli.

Firli Bahuri menyampaikan kedatangan Listyo Sigit untuk menindaklanjuti kerja Sama antara dua institusi terkait pemberantasan korupsi.

"Kedatangan Kapolri memang kita tunggu-tunggu terkait dengan bagaimana KPK dan Polri mempertahankan, memelihara, dan menindaklanjuti kerja sama dan sinergi untuk melakukan pemberantasan korupsi," ungkap Firli kepada wartawan di lobi Gedung KPK, Selasa (9/2/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: PMJ News).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: PMJ News).

"Jadi tidak ada kata lain kecuali KPK dan Polri bekerjasama saling memperkuat pemberantasan korupsi," tambahnya. 

Hal senada disampaikan oleh Listyo Sigit. Ia mengatakan, kedatangannya ke KPK pertama kalinya dalam jabatannya sebagai kapolri yang baru. Kedatangannya untuk silaturahmi dengan penegak hukum di bidang korupsi itu.

"Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh bapak pimpinan KPK. Ada beberapa hal yang memang ke depan akan semakin kita perkuat salah satunya adalah bagaimana kita sama-sama melakukan kegiatan di bidang penguatan SDM," tuturnya. 

"Karena kita memang ada MoU kemudian kegiatan di bidang pencegahan," sambungnya.

Edukasi Masyarakat

Tepat di momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Jenderal Listyo Sigit pun berharap media mampu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang baik.

"Kita harapkan media sebagai sarana masyarakat untuk bisa memberikan edukasi, memberikan penjelasan terkait apa yang terjadi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, khususnya di kepolisian,” terang Listyo Sigit di KPK Jakarta. 

“Tentunya bisa memberikan informasi yang baik, informasi yang sehat utamanya terhadap masalah-masalah hoax. Tentunya ini menjadi tantangan kita bersama," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, usai dilantik sebagai Kapolri, Jenderal Listyo Sigit langsung melakukan kunjungan ke beberapa lembaga, instansi, dan petinggi negeri. Di antaranya PP Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Rabithah Alawiyah, dan TNI mulai dari Panglima TNI, KSAD, KSAU dan KSAL. Kemudian berkunjung ke Mahkamah Agung (MA), serta Jaksa Agung.

BERITA TERKAIT