test

Hukrim

Selasa, 9 Februari 2021 15:20 WIB

Polda Metro Jelaskan Modus Bandar Edarkan Sabu 258 Kg Sampai Jakarta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus beri keterangan. (Foto ; PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan modus operandi pengungkapan narkotika sebanyak 258 kilogram lebih.

"Modus operandi yang dilakukan adalah menyamarkan dalam bentuk teh. Ini adalah biasanya dari Malaysia, China kemudian ini adalah jaringan internasional yang masuk ke Indonesia baik itu melalui pelabuhan-pelabuhan yang ada pelabuhan-pelabuhan tikus biasanya melalui Pekanbaru dari Malaysia," kata Kombes Yusri di Polres Metro Depok, Depok, Selasa (9/2/2021).

"Malaysia sampai Pekanbaru sangat dekat, nanti kalau barang tersebut sampai ke Indonesia baru lewat darat," sambungnya.

Polda Metro Jaya merilis pengungkapan 258 Kg sabu. (Foto ; PMJ/Fjr).
Polda Metro Jaya merilis pengungkapan 258 Kg sabu. (Foto ; PMJ/Fjr).

Kombes Yusri menuturkan jika nantinya barang tersebut sudah sampai di Indonesia kemudian para tersangka melakukan aksi transaksi dengan masuk ke dalam rumah sakit.

"Memang yang mereka gunakan transaksinya ada di parkiran rumah sakit. Modus di dalam itu pada saat mobil masuk ke rumah sakit itu barang-barang di dalam karung," ucap Yusri.

Barang Bukti sabu yang diamankan. (Foto : PMJ/Fjr).
Barang Bukti sabu yang diamankan. (Foto : PMJ/Fjr).

"Selain itu, para pelaku juga sudah menyiapkan koper-koper kosong, jadi tinggal menunggu instruksi untuk dimasukkan ke dalam koper kosong, nanti ada yang jemput kurir itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Satresnarkoba Polres Metro Depok berhasil mengungkap peredaran narkotika dengan barang bukti sebanyak 258 kilogram sabu.

Pengungkapan itu berhasil diungkap setelah tim berhasil pengungkapan di Padang dan Pekanbaru, Riau.

BERITA TERKAIT