test

Politik

Selasa, 15 Oktober 2019 10:03 WIB

Minggu Ini, Airlangga Hapus 18 Regulasi

Editor: Redaksi

Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram/@airlanggahartarto4.0)

PMJ – Jelang berakhirnya periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kementerian Perindustrian telah menyiapkan penghapusan dan penyederhanaan regulasi. Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan ada 18 regulasi yang bakal dihapus, 6 di antaranya merupakan penyederhanaan.

Airlangga mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan daya saing industri nasional. "Kita akan mengurangi peraturan teknis terutama persediaan bahan baku dan Kemenperin sudah dalam tahap finalisasi menghapus 18 regulasi dan penyederhanaan 6 regulasi," kata Airlangga di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Penghapusan dan penyederhanaan regulasi akan selesai pada pekan ini dimana regulasi tersebut banyak berkenaan pada sektor logam dan baja. "Sebelum Jumat ini sudah beres sehingga tentu bagi industri ini akan menjadi perbaikan sehingga pengusaha bisa tenang," ungkap Airlangga.

Selain meirngkas regulasi, pemerintah memberikan insentif fiskal seperti skema Tax Allowance dan Tax Holiday untuk meningkatkan daya saing Indonesia. (BHR)

BERITA TERKAIT