logo-pmjnews.com

test

Hukrim

Rabu, 3 Februari 2021 11:45 WIB

Perangi Narkoba, Kapolda Metro: Jakarta Harus Bebas Narkoba

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).
Kapolda Metro Jaya berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama dengan Satgassus Polri dan Jajaran Polres melakukan pemusnahan ratusan kilo sabu, ekstasi dan lainnya di lapangan Promoter Dit Lantas Polda Metro Jaya. Dalam agenda pemusnahan tersebut, pihak kepolisian menyebutkan berbagai jenis narkotika dengan jumlah yang terbilang banyak.

"Ini semua barang bukti narkotika yang akan dimusnahkan, berupa sabu seberat 217,44 kg, ganja 801,48 kg, ekstasi sebanyak 18000 butir, serta gorila 1,37 kg," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, di lapangan Promoter Dit Lantas Polda Metro Jaya, Rabu (3/02/2021).

Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan lebih lanjut, bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan pengungkapan terkait pengedaran dan penggunaan narkoba. Hal ini dilakukan demi mewujudkan Jakarta bebas narkoba.

"Kita ingin Jakarta bebas narkoba. Kita musnahkan seluruhnya (Narkoba)," tegas Fadil Imran. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran langsung memusnahkan ratusan ribu narkoba. (Foto ; PMJ/Fjr).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran langsung memusnahkan ratusan ribu narkoba. (Foto: PMJ/Fjr).

Sebelum dimusnahkan, sebagian barang bukti narkotika tersebut diuji kembali oleh pihak Labfor di depan para tamu undangan dan media guna menunjukkan keasliannya.

"Ini kami uji, untuk sabu mengeluarkan reaksi warna biru ya. Sementara untuk narkotika jenis ekstasi menunjukkan warna biru dan hitam apabila reaksinya positif," ujar pihak Labfor.

"Sementara untuk ganja yang terdiri dari daun kering yang dibungkus ini berwarna cokelat keunguan, yang mana menunjukkan tingkat positif dari ganja," tutupnya.

BERITA TERKAIT