logo-pmjnews.com

test

News

Rabu, 27 Januari 2021 12:20 WIB

Angka Covid-19 Tembus 1 Juta, Menkes: Momentum Untuk Merenung

Editor: Fitriawan Ginting

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Masyarakat yang terpapar virus Covid-19 di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa per tanggal 26 Januari 2021, jumlah pasien Covid-19 di Indonesia tembus di angka satu juta orang.

“Hari ini adalah hari dimana jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Indonesia menembus angka 1 juta orang,” ungkap Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam Keterangan Pers yang disiarkan secara Live melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa, (26/1/2021) kemarin.

“Angka ini membuat kita harus merenung dan ada dua momen penting yang harus kita sadari,” sambung Budi.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, bahwa angka kenaikan pasien Covid-19 yang mencapai satu juta itu merupakan indikasi dimana masyarakat Indonesia secara keseluruhan harus bersama-sama untuk mengatasi pandemi lebih keras lagi.

Seperti yang diketahui, kenaikan lonjakan pasien Covid-19 dimulai sejak tahun 2021. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jawa Barat menempati posisi pertama dengan total 4.000 kasus, dilanjutkan dengan Jakarta 2.000 kasus serta 7 provinsi lainnya termasuk Banten, Bali, dan Kalimantan Timur dengan catatan jumlah pasien baru sekitar 500 orang.(Yen)

BERITA TERKAIT