test

Politik

Senin, 21 Oktober 2019 10:31 WIB

Mahfud MD Dipanggil ke Istana, Kode Jadi Menteri Kabinet Jilid II

Editor: Redaksi

Mahfud MD yang merupakan Ketua Kompolnas dan Menkopolhukam. (Foto: Dok Net)

PMJ - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini Senin (21/10/2019).

Kedatangan Mahfud MD ini tepat menjelang pengumuman Menteri Kabinet Jilid II yang dipimpin Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Untuk diketahui, Mahfud MD tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.35 WIB, memakai kemeja putih. Dia mengaku dipanggil oleh Kepala Negara "Saya dipanggil," ucapnya singkat.

Mahfud mengaku belum mengatahui maksud dan tujuan Jokowi memanggil dirinya. Namun, dia mengatakan telah dihubungi sejak Minggu (20/10/2019). "Saya dipanggil tanggal 20," pungkas Mahfud MD.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud mengaku ditelepon Jokowi untuk datang ke Istana tengah malam tadi. "Pukul 00.20 WIB ditelepon,” tambahnya.

Jokowi mengatakan telah merampungkan nama calon menteri untuk Kabinet Kerja Jilid II. Ia memastikan hal ini sudah final dan tidak akan ada perubahan lagi.

Menurut Jokowi, dirinya masih mempertahankan sejumlah menteri lama. Tetapi, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan yang baru. "Yang baru lebih banyak," ungkapnya, Minggu kemarin. (FER).

BERITA TERKAIT