test

News

Rabu, 20 Januari 2021 11:05 WIB

Antar Komjen Sigit ke DPR, Jenderal Idham: Tradisi dan Bukti Polri Solid

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kapolri Jenderal Idham Azis memberi keterangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Foto:PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Idham Azis tampak turut hadir mengantar calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi, yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo, untuk menjalani fit and proper test di DPR.

Pendampingan itu dikatakan Idham sebagai pembelajaran kepada generasi bahwa pergantian Kapolri merupakan suatu yang pasti.

"Saya baru saja mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjalankan fit and proper test dalam rangka pencalonan beliau sebagai Kapolri ke-25. Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan Polri itu adalah suatu keniscayaan," kata Idham Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

"Untuk memberi gambaran bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus, apa yang telah diputuskan oleh bapak presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri, di internal Polri hanya ada dua, kita laksanakan dan kita amankan," lanjutnya.

Selain itu, Idham juga mengatakan pendampingan dirinya juga merupakan tradisi. Ini membuktikan kekuatan insitusi Polri yang solid.

"Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid," ujarnya.

Kapolri Jenderal Idham Azis dan Komjen Listyo Sigit saat tiba di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. (Foto:PMJ News/Fajar)
Kapolri Jenderal Idham Azis dan Komjen Listyo Sigit saat tiba di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. (Foto:PMJ News/Fajar)

Hingga kini, Komjen Sigit tengah menjalankan uji kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR. Komjen Sigit tiba di DPR pukul 09.50 WIB.

Selain, Kapolri Jenderal Idham Azis, tampak beberapa pejabat Polri turut mendampingi, antara lain Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kadiv Humas Irjen Pol Argo Yuwono, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, Kalemdiklat Komjen Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dan Kapolda Sulut Irjen Panca Putra.

BERITA TERKAIT