test

News

Rabu, 2 Februari 2022 09:07 WIB

DPR Dukung Bareskrim Polri Usut Dugaan Penipuan Suntik Modal Alkes

Editor: Hadi Ismanto

Para tersangka yang terlibat dalam kasus investasi suntik modal alkes diamankan polisi. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS - DPR RI mendukung Bareskrim Polri untuk mengusut tuntas kasus dugaan penipuan investasi terkait program suntik modal alat kesehatan (Alkes). Kasus tersebut ditaksir telah merugikan korban senilai Rp1,3 triliun.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyebut sejak awal kasus itu dilaporkan pihaknya sudah memberikan perhatian. Dia mengapresiasi jajaran Polri yang sudah bergerak cepat melakukan pengusutan kasus tersebut.

"Saya mewakili Komisi III akan pantau terus perkembangan kasus ini. Kita dukung sepenuhnya kepada Bareskrim untuk mengusut tuntas," ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (1/2/2022).

Dia juga mendorong Bareskrim Polri agar menangkap seluruh oknum pelaku tanpa pandang bulu mengingat angka kerugiannya yang sangat besar. Dia meyakini pelakunya tidak hanya mereka yang sudah tertangkap.

"Kami mendukung Bareskrim untuk meringkus kawanan pelaku sampai ke akar-akarnya, tanpa pandang bulu. Ini penting sebagai efek jera, agar orang tidak main-main dengan hukum,” tuturnya.

Sahroni juga meminta Polri untuk fokus bagaimana pengembalian kerugian korban bisa berjalan dengan baik. Apalagi, kini penyidik sudah melakukan penyitaan aset barang mewah milik tersangka berupa mobil hingga rumah.

"Kita harapkan secepatnya harus diusut tuntas, aliran dana dan asetnya. Sehingga mudah-mudahan banyak dana yang bisa diselamatkan dan dikembalikan ke korban," tukasnya.

BERITA TERKAIT