test

News

Selasa, 19 Januari 2021 16:10 WIB

Cegah Aksi Penjarahan Pasca Gempa, Polisi Jaga Toko dan SPBU di Sulbar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Polisi berjaga-jaga di toko retail di kawasan Mamuju, Sulbar pasca gempa melanda di kota itu. (Foto:PMJ News/BNPB)

PMJ NEWS - Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melakukan patroli mulai dari Kota Palu hingga perbatasan Provinsi Sulawesi Barat guna mengantisipasi terjadinya penjarahan bantuan sosial untuk korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Pihak kepolisian juga dikerahkan untuk menjaga toko sembako dan SPBU dan bantuan logistik yang datang. 

“Untuk pengamanan toko retail dan menghindari adanya penjarahan barang kebutuhan pokok pada masa darurat bencana,” ujar anggota Samapta Polda Sulawesi Tengah, Bripda Leo Asnawi dalam keterangan BNPB, Selasa (19/1/2021).

Asnawi mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi aksi penjarahan karena kondisi yang serba sulit membuat warga sangat membutuhkan logistik.

Menurutnya, belakangan ini daya beli masyarakat semakin tinggi karena tuntutan kebutuhan hidup di masa tanggap darurat. Polisi pun harus ekstra ketat mengawal dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA.

Dia juga menuturkan selain menjaga keamanan dan ketertiban di sana, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

"Kita juga ingatkan (masyarakat) untuk patuh protokol kesehatan," kata Asnawi.

BERITA TERKAIT