test

News

Senin, 18 Januari 2021 10:25 WIB

Tinjau Penanganan Banjir, Jokowi Terbang ke Kalsel

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bertolak ke Provinsi Kalimantan Selatan untuk meninjau infrastruktur di lokasi banjir. (Foto: PMJ News/Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan meninjau lokasi banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Kepala Negara akan bertolak dari Jakarta pada Senin (18/1/2021).

"Iya betul (hari ini) take off," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Heru menjelaskan, kunjungan Jokowi ke lokasi banjir Kalsel meninjau sarana dan fasilitas umum yang terdampak bencana. Sehingga dapat segera ditindaklanjuti oleh Kementerian PUPR.

Selain itu, lanjut Heru, Presiden juga akan memastikan seluruh bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan oleh korban banjir Kalsel telah sampai di lokasi bencana.

"Sarana yang terkena dampak agar PU bisa segera ditindaklanjuti, bantuan kemanusiaan dipastikan sampai, dan kebutuhan lain yang diperlukan warga, Bapak Presiden akan memperhatikan," tuturnya.

Diketahui, banjir di Kalsel menggenangi 10 kabupaten/kota antara lain Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupataen Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mencatat tambahan korban meninggal akibat banjir di 10 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan jadi 15 orang. Sebanyak 39.549 warga terpaksa mengungsi akibat kejadian tersebut.

BERITA TERKAIT