logo-pmjnews.com

test

News

Senin, 18 Januari 2021 14:35 WIB

Tiba di Kalsel, Jokowi Tinjau Wilayah Terdampak Banjir

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meninjau wilayah banjir di kawasan Sungai Martapura. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).
Presiden Jokowi meninjau wilayah banjir di kawasan Sungai Martapura. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam kunjungan ini, Kepala Negara langsung meninjau wilayah yang terdampak banjir, salah satunya kawasan di dekat Sungai Martapura.

Seperti dikutip dari keterangan Sekretariat Presiden, Senin (18/1/2021), Jokowi tiba di Jembatan Pekauman, Kabupaten Banjar, pukul 13.30 WITA. Pada kesempatan itu, Jokowi melihat kondisi Sungai Martapura dan cuaca saat itu diguyur hujan.

"Dari sini, saya akan meninjau lokasi lainnya di Kalimantan Selatan ini, bertemu pengungsi, juga hendak melihat langsung kesiapan bantuan untuk warga," tulis Jokowi melalui unggahan Instagram pribadinya.

Jokowi juga akan meninjau lokasi terdampak banjir Kalsel lainnya seperti Jembatan Mataraman yang aksesnya terputus karena bencana banjir, hingga mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka.

Turut serta mendampingi Jokowi di antaranya Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Banjar Khalilurrahman.

BERITA TERKAIT