test

Regional

Jumat, 15 Januari 2021 11:17 WIB

Ketua DPD Prihatin Atas Musibah Banjir yang Rendam Ribuan Rumah di Kalsel

Editor: Ferro Maulana

Banjir di Kalimantan Selatan. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Musibah banjir merendam ribuan rumah di sejumlah kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.  Terdapat empat daerah yang terdampak banjir dampak curah hujan tinggi. Antara lain, Kabupaten Tapin, Kota Banjarbaru, Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengaku prihatin atas bencana banjir yang membuat ribuan rumah terendam tersebut. LaNyalla menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa.

"Saya turut prihatin atas bencana banjir yang melanda. Semoga musibah ini bisa diatasi dengan cepat dan masyarakat di Kalsel bisa kembali beraktivitas tanpa ada halangan apapun," tutur LaNyala dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok Net)
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok Net)

Bahkan, LaNyalla mendorong pemerintah daerah dan BNPB serta Kemensos segera bertindak cepat mengatasi banjir yang terjadi, sekaligus mengirimkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

Di saat yang sama, LaNyalla menilai banjir tak serta merta datang begitu saja. Ia percaya ada sebab yang membuat banjir datang menghantam rumah-rumah warga.

Dalam konteks itu, LaNyalla meminta agar penyebab banjir segera dilakukan pembenahan agar tak terjadi lagi.

"Kita berharap peristiwa ini tak terjadi lagi. Tentu hal terpenting adalah tindakan preventif agar tak berulang kembali. Maka dari itu, sumber penyebab banjir harus segera dicarikan solusinya," tandas LaNyalla.

BERITA TERKAIT