test

News

Sabtu, 16 Januari 2021 14:02 WIB

Jokowi: Vaksinasi Sebagai Game Charger Pengendalian Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat memberi keterangan pers di Istana Negara. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut program vaksinasi sebagai 'game changer' untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Ia menilai vaksinasi juga menjadi kunci yang menentukan pulihnya kehidupan masyarakat, termasuk aspek perekonomian.

Penyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021 yang digelar secara virtual di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

"Pengendalian pandemi terutama melalui vaksinasi adalah game changer, adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, dan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit," jelas Jokowi.

Jokowi meminta semua pihak optimistis menjalani 2021, karena tahun ini akan menjadi titik balik dari permasalahan pandemi Covid-19 yang dialami di 2020. Ia berharap kesehatan nasional berangsur pulih.

"Ini selalu saya sampaikan tetap yang namanya disiplin protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan ketat sampai seluruh dunia kembali normal tanpa pandemi," tuturnya.

Presiden juga menjamin program vaksinasi gratis Covid-19 yang telah dimulai pada Rabu (13/1) lalu, akan terus dilanjutkan hingga mencapai target penerima vaksin untuk menciptakan kekebalan komunal.

Program vaksinasi gratis yang menyasar 181,5 juta masyarakat Indonesia ini tidak disusun secara mendadak, namun telah dirumuskan sejak lama oleh pemerintah agar efektif menciptakan kekebalan komunal guna menghentikan pandemi Covid-19.

"Ini adalah sebuah langkah penting, langkah bersama kita, untuk membawa bangsa kita keluar dari pandemi, memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan pada rakyat serta akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional," tukasnya.

BERITA TERKAIT