test

News

Sabtu, 16 Januari 2021 10:06 WIB

Polri Kirim Bantuan untuk Penanganan Gempa Sulbar

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers. (PMJ News/Adi)

PMJ NEWS - Polri mengirimkan bantuan untuk membantu penanganan gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Bantuan tersebut tertuang dalam surat telegram nomor STR/27/I/Ops.2/2021 yang ditandatangani Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto.

"Baharkam Polri mengirimkan dua unit pesawat udara Ditpoludara Baharkam Polri dan 6 ekor K9 beserta 15 personel Ditpolsatwa serta satu kapal Polair tipe B," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021).

Ia menambahkan Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri mengerahkan 24 unit solar cell, dua unit genset, 20 personel military solar cell kit, dan 4 personel DVI TIK Polri.

Selain itu, lanjut Argo, Polda Sulawesi Selatan juga diperintah mengirimkan sejumlah bantuan. Dimana sebanyak 136 personel Brimob, 15 tim medis dan tim DVI ikut diterjunkan ke lokasi bencana.

"Bantuan kendaraan, ambulans dan semua peralatan SAR juga dikerahkan," ujarnya.

Sementara Polda Sulteng, kata Argo, mengerahkan 30 personel Brimob dan beberapa orang tim medis guna membantu warga yang terdampak gempa. Bantuan ini nantinya akan dikoordinasikan dengan Polda Sulbar yang mengetahui titik-titik yang terdampak gempa.

"Bantuan mulai dikerahkan hari ini baik melalui jalur darat dan jalur udara," tukasnya.

BERITA TERKAIT