test

Politik

Selasa, 22 Oktober 2019 14:41 WIB

Kembali Menjadi Menteri, Basuki Mengaku Membutuhkan Wakil

Editor: Redaksi

Basuki Hadimuljono usai meninjau pekerjaan renovasi Masjid Istiqlal. (foto: IG @kemenpupr)

PMJ – Salah satu menteri kabinet kerja yang juga pegawai karier Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono kembali dipercaya menjadi menteri di periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Basuki mengaku mendapat tugas untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur meski tidak secara langsung mengatakan kembali menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Saya ini 40 tahun kerja di PU (Pekerjaan Umum), kalau kerja lagi paling lama kerja di PU. Saya 13 tahun di eselon 1 untuk 4 posisi. Jabatan bagi saya adalah perintah atasan, dan amanah dari Allah," kata Basuki kepada wartawan di pintu masuk Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Basuki menuturkan pentingnya jabatan wakil menteri untuk pendampingnya meski belum secara langsung dibahasnya dengan Presiden Jokowi. "Saya kira saya butuh (wakil menteri). Karena ada ibu kota baru, macam-macam. Itu enggak bisa disambi,” ujar Basuki.

Basuki menjelaskan pekerjaan yang lebih banyak membuatnya membutuhkan wakil agar semua program bisa dijalankan sesuai target. “Saya kira begitu (tugas akan lebih banyak). Supaya lebih cepat saja," ungkapnya.

Basuki berharap wakil menteri berasal dari kalangan profesional yang bisa mendampingi mengerjakan tantangan pembangunan infrastruktur lima tahun ke depan. (BHR)

BERITA TERKAIT