test

Politik

Rabu, 23 Oktober 2019 10:45 WIB

Tujuh Pesan Presiden Jokowi untuk Menterinya di Kabinet Indonesia Maju

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi. (Foto: Dok Net).

PMJ – Presiden Jokowi sudah resmi mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (22/10/2019). Dalam pengumuman tersebut, Jokowi menyampaikan sejumlah pesan kepada para pembantunya tersebut.

"Saya juga telah memerintahkan kepada seluruh Kabinet yang tadi saya sudah umumkan," tutur Kepala Negara, Rabu (23/10/2019).

Terdapat tujuh pesan Jokowo kepada Menteri yang baru saja diumumkan itu dari mulai peringatan untuk tidak korupsi hingga solusi terhadap berbagai tantang yang dihadapi.

"Yang pertama jangan korupsi menciptakan sistem dengan menutup celah terjadinya korupsi," beber Jokowi.

Yang kedua tidak ada visi misi menteri yang ada visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Yang ketiga kita semuanya harus kerja cepat kerja keras dan kerja yang produktif.

"Yang keempat jangan terjebak pada rutinitas yang monoton," terangnya menambahkan.

Yang kelima kerja yang berorientasi terhadap hasil nyata. "Kemarin ketika pelantikan saya sudah sampaikan tugas kita tidak hanya menjamin sent tapi juga deliver," jelas Jokowi.

Yang keenam selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya. Yang ketujuh semuanya harus sesuai serius dalam bekerja "Saya pastikan yang tidak serius dan sungguh-sungguh, saya sudah berikan kemarin semuanya hati-hati bisa saya copot di tengah jalan," tutup Jokowi. (FER)

BERITA TERKAIT