test

Politik

Jumat, 25 Oktober 2019 11:06 WIB

Ini Dia Nama-nama Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. (Foto: Dok Net)

PMJ - Presiden Joko Widodo sudah merampungkan susunan Wakil Menteri di sejumlah kementerian.

Jokowi menerangkan, para calon wakil menteri itu berasal dari profesional di bidangnya, tetapi terdapat juga yang berasal dari partai politik (parpol).

“Wamen itu, sebenarnya sudah selesai. Ada dari partai, ada juga dari profesional," terang Jokowi, di Istana Presiden Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Hari ini Jumat (25/10/2019) pagi, sejumlah tokoh telah tiba ke Istana Kepresidenan. Mereka akan dilantik menjadi Wakil Menteri, pada pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Ini daftar nama calon Wakil Menteri yang akan dilantik Jokowi pada Jumat siang: Direktur Utama PT Inalum (Persero), Budi Gunadi Sadikin; Mantan Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono; dan Putri Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo

Kemudian tercatat nama Wakil Ketua Umum MUI, Zaiunut Tauhid; Politikus PSI, Surya Candra; Mantan Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo; Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar; Direktur Utama PT Bank Mandiri, Kartika Wiryoadmodjo; dan Pejabat Badan Restorasi Gambut (BRG), Aloe Dohong.

Berikutnya, Ketua Umum Projo, Budi Arie; Politikus Partai Golkar, Jerri Sambuaga; dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Suahasil Nazara. (FER).

BERITA TERKAIT