Politik

Kamis, 24 Oktober 2019 11:32 WIB

Sidang Perdana Menteri Kabinet Indonesia Maju, Serius Dengar Arahan Presiden Jokowi

Editor: Redaksi

Para Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. (Foto: Rahmat/Humas Setkab).

PMJ - Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh didampingi Wapres KH Ma'ruf Amin menggelar sidang kabinet paripurna perdana bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Para Menteri Kabinet Indonesia Maju mulai berdatangan ke Istana sejak pukul 09.25 WIB. Beberapa mereka memeakai kemeja putih. Sedangkan, yang lainnya mengenakan baju batik.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat begitu semangat saat mengikuti sidang kabinet perdana. Ia datang pukul 09.38 WIB, tepat 20 menit sebelum sidang kabinet dimulai.

Sebelum Prabowo, terlebih dahulu datang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Pendiri GoJek tersebut tiba di Istana mengenakan kemeja putih pukul 09.34 WIB. Langkahnya tampak terburu-buru. Alasannya, setengah jam lagi rapat akan dibuka Jokowi.

Sidang kabinet paripurna perdana ini diikuti oleh seluruh Menteri. Ketika mendengarkan arahan dari Jokowi, mereka pun tampak serius mendengarkan.

Kepala Negara menyampaikan sejumlah hal yang akan dikerjakan selama lima tahun ke depan. Jokowi menekankan Menteri tak diperbolehkan membuat visi misi sendiri.

"Tidak ada visi misi Menteri. Yang ada adalah visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Tolong dicatat," ujar Jokowi menegaskan, saat memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Sekedar informasi, pemandangan berbeda dari mereka, walaupun sudah dilantik para Menteri hadir di sidang kali ini masih menggunakan mobil pribadi. (FER).

BERITA TERKAIT