test

Politik

Jumat, 25 Oktober 2019 15:52 WIB

Dua Wakil Menteri BUMN Dilantik, Jokowi: Ada 140 BUMN dengan Aset Rp8400 Triliun

Editor: Redaksi

Budi Gunadi Sadikin dan Kartiko Wirjoatmodjo. (Foto: Dok Net)

PMJ - Presiden Jokowi melantik dua tokoh profesional sebagai Wakil Menteri untuk Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di antaranya Budi Gunadi Sadikin dan Kartiko Wirjoatmodjo.

"Karena kita tahu portofolio di BUMN gede sekali, kita ada 140-an BUMN dengan aset kurang lebih Rp8.400 triliun, ini memerlukan sebuah pengelolaan yang baik dan pengawasan, kontrol yang baik," tutur Presiden Jokowi, saat mengenalkan Wamen Budi Gunadi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Menurut Presiden, Budi merupakan bankir berpengalaman yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.

Penunjukan Wakil Menteri BUMN itu bertujuan untuk meningkatkan aset BUMN dan dapat semakin memberikan kontribusi yang baik terhadap masyarakat.

"Saya harapkan akan ada sebuah lompatan besar baik mungkin dalam valuasi, aset yang ada," terang Presiden saat memperkenalkan Wamen Kartiko.

Kepala Negara pun mengarahkan mereka untuk mencari mitra yang baik sehingga perusahaan-perusahaan BUMN mampu menjadi korporasi yang baik di kancah global.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi telah melantik 12 Wakil Menteri di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan itu tercantum dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 72/m Tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. (FER).

BERITA TERKAIT