test

News

Kamis, 14 Januari 2021 10:17 WIB

Jalani Vaksinasi Covid-19 di RSCM, Wamenkes: Biasa Saja, Tidak Sakit

Editor: Hadi Ismanto

Wamenkes Dante menjalani vaksinasi Covid-19 di RSCM. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Penyuntikan Dante menandai dimulainya vaksinasi bagi tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut.

Dante tidak bisa begitu saja langsung disuntik vaksin Sinovac, dia harus terlebih dahulu melakukan skrining awal di meja satu dan meja dua. Baru setelah dinyatakan layak mengikuti vaksinasi, Dante maju ke meja tiga untuk menerima suntikan vaksin Sinovac.

Dante disuntik vaksin Covid-19 oleh salah seorang tim dokter vaksinator. Prosesnya pun berlangsung relatif cepat. Ia hanya menunggu beberapa saat sebelum vaksinator menyuntikkan vaksin.

"Biasa-biasa saja. Tidak sakit," ujar Dante Saksono Harbuwono kepada wartawan.

Usai disuntik vaksin, Dante berharap tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialaminya. Ini karena vaksin Covid-19 buatan Sinovac sudah melalui serangkaian uji klinik.

"Ketakutan soal KIPI mudah-mudahan enggak ada ya. Karena sudah disiapkan prosedur operasional untuk menjaga kalau ada efek samping akibat vaksin," tuturnya.

BERITA TERKAIT