test

Kesehatan

Kamis, 14 Januari 2021 10:02 WIB

Catat, Lima Minuman Ini Bisa Bantu Usir Bad Mood

Editor: Hadi Ismanto

Terkadang seseorang pernah merasakan kurang bersemangat. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Terkadang seseorang pernah merasakan kurang bersemangat. Bila sudah begini, sebaiknya segera mencari mood booster untuk mengembalikan perasaan atau suasana hati ke arah positif.

Satu cara yang mungkin jarang disadari adalah mengonsumsi minuman yang tepat. Seperti dilansir Woman and Home, Kamis (14/1/2021), ada lima macam minuman yang dapat membantu meningkatkan mood atau suasana hati.

1. Air putih
Selain dapat menghidrasi tubuh, air putih juga dapat membantu mempertajam kembali konsentrasi. Upayakan untuk minum delapan gelas air putih per hari. Bila merasa bosan dengan rasa air putih, coba tambahkan potongan buah hingga rempah.

2. Kreasi cokelat
Cokelat diketahui mengandung flavinol yang dapat meningkatkan serotonin. Serotonin merupakan hormon yang berkaitan dengan rasa bahagia. Jenis super-cacao dapat memiliki efek ini delapan kali lebih tinggi dibandingkan cokelat biasa.

3. Teh hijau
Teh hijau atau matcha memiliki kandungan antioksidan dan L-Theanine yang tinggi. L-Theanine memiliki efek yang menenangkan sekaligus membuat pikiran tetap tajam.

4. Sup akar bit
Semangkuk sup akar bit (beetroot) dapat membuat tubuh terasa lebih bertenaga dan bersemangat. Minuman ini juga dapat membuat kegiatan olahraga tidak terasa begitu melelahkan.

5. Smoothie kaldu
Kaldu mungkin tidak terdengar seperti minuman pada umumnya. Akan tetapi, kaldu mengandung banyak zat gizi dan bahkan bisa digunakan untuk membuat smoothie yang gurih.

BERITA TERKAIT