test

Politik

Rabu, 23 Oktober 2019 12:30 WIB

Tak Memberikan Target 100 Hari, Jokowi: Kerja, Kerja, Kerja

Editor: Redaksi

Jokowi umumkan para menteri Kabinet Indonesia Maju. (foto: @sekretariat.kabinet)

PMJ – Setelah resmi dilantik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Kabinet Indonesia Maju akan langsung tancap gas menyelesaikan berbagai permasalahan. Jokowi mengaku tidak menekankan program kerja 100 hari.

"Ini dalam lima tahun ke depan arahnya kerja, kerja, kerja. Ini arahannya. Nggak ada target 100 hari. Ini kan kita melanjutkan sebelumnya," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Satu poin penting yang tengah dikejar pemerintahan Jokowi pada periode keduaanya adalah menekan defisit transaksi berjalan (CAD/Current Account Deficit). "Pertama, kejar defisit neraca perdagangan, defisit transaksi berjalan, membuka lapangan kerja. Kemudian juga reformasi birokrasi. Reformasi dilakukan secara konkret," tegasnya.

"Hal-hal yang ruwet harus disederhanakan. Tentu saja prioritas utama kita lima tahun ke depan adalah pembangunan SDM sehingga semuanya yang berkaitan dengan itu harus kita garap secara ramai-ramai sehingga memunculkan sebuah daya saing, memunculkan sebuah competitiveness index yang meloncat lebih baik. Dan paling terakhir, penggunaan APBN yang fokus dan terarah," sambungnya. (BHR)

BERITA TERKAIT