News

Rabu, 13 Januari 2021 21:31 WIB

11.140 Vaksin Covid-19 Tiba di Depok, Vaksinasi Mulai Besok

Editor: Hadi Ismanto

Bio Farma mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 Sinovac. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan pihaknya sudah menerima sebanyak 11.140 vaksin. Selanjutnya vaksin tersebut akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk pemerintah.

"Untuk vaksin sebanyak 11.140 sudah sampai di Depok, pendistribusian disesuaikan dengan data yang ada di aplikasi yang terintegrasi dengan pemerintah," jelas Dadang Wihana, Rabu (13/1/2021).

Menurut Dadang, pendistribusian vaksin akan dipantau secara ketat sesuai dengan standar yang berlaku. Khusus hari ini, telah didistribusikan ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

"Jadi pendistribusian vaksin dilakukan secara ketat sesuai dengan jumlah yang ada di aplikasi dan ketempat mana yang harus dikirim. Nah untuk hari ini sudah diserahterimakan untuk kegiatan pencangan besok, tadi dikawal oleh kapolres pak dandim oleh kita dari satgas," tuturnya.

Rencananya vaksinasi akan dimulai pada Kamis (14/1/2021) dengan peserta berjumlah 10 orang pertama yang divaksin. Kemudian dilanjutkan dengan penerima vaksin lainnya.

"Untuk pelaksanaan besok 10 orang. Dilakukan simultan, bisa hari kamis jumat itu bisa dilakukan," tukasnya.

BERITA TERKAIT