logo-pmjnews.com

test

News

Senin, 4 Januari 2021 12:40 WIB

Bio Farma: Mulai Hari Ini 3 Juta Vaksin Akan Didistribusikan ke 34 Provinsi

Editor: Ferro Maulana

Distribusi Vaksin Covid-19. (Foto: Dok Net)
Distribusi Vaksin Covid-19. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Sebanyak tiga juta dosis vaksin Covid-19 telah sampai di Indonesia. Hari ini, Senin (4/1/2021), seluruh vaksin akan didistribusikan ke seluruh provinsi. Hal tersebut dikonfirmasi langsung Bambang Herianto yang merupakan Juru Bicara Vaksin Covid-19 PT Bio Farma.

"Mulai hari ini 3 juta vaksin akan mulai kita distribusikan ke 34 provinsi," terang Bambang kepada wartawan, Senin (4/1/2021).

Bambang menegaskan, distribusi vaksin Covid-19 memperhatikan sejumlah spesifikasi tertentu untuk menjaga kualitas dan mutu vaksin agar tetap prima hingga disuntikkan ke masyarakat.

"Dijaga rantai dinginnya, 2 sampai 8 derajat celcius (suhu), hingga perjalanan vaksin dari Bio Farma ke Puskesmas (dipastikan) berjalan baik. Insya Allah kita siap," ujar Bambang menegaskan.

Di kesempatan yang sama, Bambang merinci, akan ada 10 ribu puskesmas dan 40 kantor kesehatan pelabuhan (KKP) yang disiapkan demi mendukung proses distribusi vaksin tersebut.

Bahkan, dirinya menegaskan, distribusi vaksin bukan yang pertama kali di Indonesia. Sehingga dapat dipastikan semua berjalan baik.

"Ini bukan program pertama kali dilakukan di Indonesia. Banyak sekali program vaksinasi selama ini dan berjalan baik dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, semua sudah siap," pungkasnya.

BERITA TERKAIT