test

Politik

Rabu, 23 Oktober 2019 15:28 WIB

Nadiem Ungkapkan Alasan Tinggalkan Gojek Demi Mendikbud

Editor: Redaksi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (foto: IG Nadiem Makarim Official)

PMJ – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan alasanya lebih memilih menjadi menteri ketimbang terus menjabat pimpinan Gojek. Meski mengakui bukan dari sektor pendidikan, Nadiem menerangkan bahwa dirinya lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan.

Hal tersebut dikarenakan bisnis yang dijalankan selama ini adalah bisnis masa depan. Nadiem menjelaskan, kebutuhan lingkungan pendidikan di masa depan akan sangat berbeda dan akan selalu berubah.

"Saya akan mencoba menyambungkan apa yang dilakukan di institusi pendidikan dengan apa yang dibutuhkan di luar institusi pendidikan agar bisa adaptasi dengan segala perubahan," terang Nadiem di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Nadiem mengungkapkan pendidikan merupakan solusi jangka panjang untuk semua negara dalam menciptakan kualitas generasi berikutnya. "Karena itulah saya berat hati meninggalkan Gojek yang sudah seperti anak saya, keluarga saya. Masa depan Indonesia menurut saya anak muda kita dan disitulah baru saya menerima posisi ini dan menerima amanah ini," ungkapnya. (BHR)

BERITA TERKAIT