test

Politik

Minggu, 20 Oktober 2019 14:37 WIB

Besok, Jokowi Akan Perkenalkan Menteri Baru

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi. (Foto: Dok Net)

PMJ - Jelang Pelantikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dirinya akan memperkenalkan jajaran kabinet baru pada Senin (21/10/2019) besok. Hal tersebut diungkapkan Jokowi sebelum berangkat ke Gedung MPR/DPR untuk dilantik.

Jokowi didampingi Negara, ketiga anaknya berserta cucu dan menantunya "Sudah rampung, sudah selesai, nanti besok pagi saya kenalkan," kata Jokowi di Istana Negara, Minggu (20/10/2019).

Jokowi menjelaskan bahwa setelah diperkenalkan, para Menteri tersebut akan dilantik. "Diperkenalkan dulu, kemudian dilantik. Ya kita kenalkan dulu masak sudah dikenalkan tidak dilantik," ungkapnya.

Jokowi menuturkan bahwa ada beberapa menteri yang dipertahankan dan lebih banyak menteri baru di pemerintahan keduanya tersebut. "Banyak yang baru," terangnya.

Terkait tidak adanya arak-arakan seperti pada pelantikan sebelumnya, Jokowi menuturkan bahwa hal tersebut tidak diperlukan lagi. "Ini sudah kedua, setelah pelantikan, yang paling penting kerja bersama-sama. Membawa indonesia maju," ujarnya. (BHR)

BERITA TERKAIT