test

Politik

Rabu, 23 Oktober 2019 16:27 WIB

Ini Target Tinggi Johnny G Plate Sebagai Menkominfo

Editor: Redaksi

Menkominfo Johnny G Plate . (foto: IG Perisai Katolik)

PMJ – Menteri komunikasi dan informatik (Menkominfo) dalam Kabinet Indonesia Maju, Johnny G Plate memiliki target tinggi dalam menjalankan tugasnya. Setelah memiliki unicorn dan decacorn, Jhonny menargetkan Indonesia memiliki hectocorn.

"Indonesia harus mampu menghasilkan lebih banyak unicorn - decacorn. Kalau bisa kita punya startup yang punya skala US$100 miliar (hectocorn)," terang Jhonny dalam acara serah terima jabatan Menteri Kominfo di kantor Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Unicorn merupakan startup yang memiliki valuasi di atas US$1 miliar, sedangkan Decacorn adalah startup bervaluasi di atas US$10 miliar. Sementara hectocorn adalah startup bervaluasi US$100 miliar dan saat ini belum starup yang menjadi hectocorn di dunia.

Saat ini Indonesia memiliki empat startup Unicorn, yakni Bukalapak, OVO, Tokopedia dan Traveloka, hanya Gojek yang telah mencapai startup decacorn. Untuk mencapai targetnya tersebut, Johnny akan memberikan kemudahan kepada startup.

Jhonny menuturkan pentingnya peran regulator juga harus menjadi fasilitator untuk mempercepat peningkatan ekonomi digital dalam negeri. "Kita perlu regulasi yang memungkinkan selancar itu dilakukan," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT