logo-pmjnews.com

test

News

Selasa, 5 Januari 2021 16:55 WIB

Nataru Aman, Polri Siap Kawal Sengketa Pilkada dan Vaksinasi Nasional

Editor: Fitriawan Ginting

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Foto : PMJ/Adi).
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Foto : PMJ/Adi).

PMJ NEWS - Polri menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggotanya dan juga masyarakat luas terkait pelaksanaan Operasi Lilin di Perayaan Natal dan Tahun Baru yang berjalan lancar, aman dan sukses tanpa ada kejadian yang mengkhawatirkan.

“Polri ucapkan terimakasih kepada instansi yang terlibat dalam Operasi Lilin ini yang berjalan baik di seluruh wilayah. Perayaan Natal berjalan baik dana man, kemudian juga malam tahun baru juga dapat berjalan aman dan lancar,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono melalui siaran persnya, Selasa (5/1/2021).

Tidak itu saja, Polri menyampaikan apresiais yang tinggi terkait pelaksanaan Pilkada Serentak yang berjalan sangat baik serta aman. Polri akan tetap mengawal proses jalannya sidang di Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilkada di beberapa wilayah. Termasuk saat sidang sampai dengan pengamanan obyek-obyek vital serta pengamanan kediaman Majelis Hkaim yang nantinya dipilih untuk memimpin sidang.

“Kegiatan Pilkada (2020) serentak berjalan aman. Yang sekarang masih berjalan tahapan-tahapan lainnya sampao nanti proses penyiapan berkas perkara serta proses sidangnya di MK akan tetap kami kawl (Amankan). Obyek lain juga kita amankan termasuk kediaman Hakim dan keluarganya yang menjadi prioritas Polri. Kita berharap hakim yang menyidangkan sengketa Pilkada ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memutuskan se adil-adilnya,” tandas Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Tidak itu saja, Polri juga akan terus menggelar Operasi Yustisi dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19. Ini demi menjaga kesehatan masyarakat serta kesehatan Indonesia agar kembali seperti normal. Termasuk memberi keamanan ndalam proses vaksinasi nasional yang akan berjalan ini.

“Polri mengamankan sejak vaksin datang di Bandara Soetta dan berangkat ke Bio Farma. Dan juga Polri mengawal sampai proses pengiriman ke berbagai wilayah di Tanah Air dari tingkat Kabupaten, Kota dan Provinsi seluruhkan kami amankan sampai ke titik-titik lainnya,” urai Rusdi Hartono.

“Polri libatkan 83 ribu personel dalam rangka mensukseskan program Vaksin Nasional. Mudah-mudahan program ini berjalan lancar,” sambung Rusdi Hartono.

BERITA TERKAIT