test

News

Jumat, 1 Januari 2021 21:31 WIB

Tingkat Hunian RS Rujukan Covid-19 di Depok Capai 80 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Tingkat hunian rumah sakit rujukan pasien Covid-19 saat ini rata-rata sudah di atas 80 persen. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Penyebaran virus Corona di Kota Depok masih tergolong masif. Hal ini menjadikan tingkat hunian rumah sakit rujukan pasien Covid-19 saat ini rata-rata sudah di atas 80 persen. Angka tersebut berada di atas rata-rata yang ditetapkan WHO.

"Ya memang okupansi rumah sakit saat ini rata-rata sudah di atas 80%. Jadi sudah di atas standar WHO," ujar Jubir Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, Jumat (1/1/2021).

Menyikapi hal tersebut, Pemkot Depok berupaya melakukan langkah antisipasi untuk menyiapkan cara agar pasien dapat tertangani. Salah satunya dengan menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit rujukan.

Pemkot Depok juga sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat dan RS Universitas Indonesia. Selanjutnya dilakukan pembahasan penambahan tempat tidur.

"Kemarin (RS) Hermina sudah menambah 8 bed itu dan RSUD akan menambah untuk 6 bed," tukasnya.

Dadang menilai belum terkendalinya angka positif rate di Kota Depok lantaran masyatakat abai terhadap protokol kesehatan. Warga merasa saat ini sudah seperti kondisi normal.

"Warga tahu bahaya Covid-19, tetapi abai untuk melaksanakan protokol kesehatan," tukasnya.

BERITA TERKAIT