test

Politik

Selasa, 29 Oktober 2019 10:03 WIB

Sering Kunjungan Kerja ke Papua, Jokowi: Terjemahkan Sendiri Artinya Apa

Editor: Redaksi

Jokowi resmikan Jembatan Youtefa di Kota Jayapura. (foto: Youtube Sekretariat Presiden)

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Papua, setelah pada periode pertamanya orang nomor satu di Indonesia itu sudah 12 kali menginjak Bumi Cenderawasih. Pada kunjungan kerja yang ke-13 itu, Jokowi meminta awak media mengartikan sendiri arti dari begitu banyak kunjungan yang dilakukannya ke Papua.

"Saya di sini sudah 13 kali, terjemahkan sendiri artinya apa," ungkap Jokowi usai meresmikan Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2019) kemarin.

Jokowi menceritkan saat pertama kali berkunjung ke Papua dan melihat secara langsung ketimpangan pembangunan infrastruktur dibanding daerah lain di wilayah Indonesia. Hal tersebut membuat Jokowi berjanji untuk sering berkunjung ke Papua dan memastikan percepatan pembangunan dilakukan sesuai program yang ia buat.

"Saya hitung kunjungan saya ini yang ke-13 kali datang ke Papua, mungkin daerah lain hanya dua atau empat kali," kata Jokowi.

Pada periode kedauanya, Jokowi berjanji akan tetap sering melakukan kunjungan kerja ke Papua. "Datang kunjungan ke Papua, dua atau tiga kali," tegasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT