test

News

Kamis, 31 Desember 2020 15:30 WIB

Selama Libur Nataru, KAI Berangkatkan 104.432 Penumpang

Editor: Hadi Ismanto

KAI telah memberangkatkan 104.432 penumpang KA Jarak Jauh selama Libur Natal dan Tahun Baru.

PMJ NEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah memberangkatkan 104.432 penumpang KA Jarak Jauh dari Jakarta ke sejumlah tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Angka ini merupakan akumulasi sejak Libur Natal dan Tahun Baru mulai 18 Desember 2020.

Vice President Public Relation PT KAI, Joni Martinus menyebut jumlah penumpang tersebut diberangkatkan dari sejumlah stasiun. Di antaranya Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jakarta Kota dan Bekasi.

"Secara keseluruhan, KAI telah menjual 542 ribu tiket KA untuk periode masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 untuk keberangkatan 18 Desember 2020 s.d 6 Januari 2021," ujar Joni dikutip dari laman resmi KAI, www.kai.id, Kamis (31/12/2020).

Joni menambahkan, tingginya minat masyarakat untuk naik angkutan kereta api ini menunjukkan bahwa masyarakat percaya akan layanan yang KAI berikan. KAI selalu mengutamakan protokol kesehatan saat di stasiun dan selama dalam perjalanan.

"Kepercayaan ini akan terus kami jaga sebagai momentum bagi masyarakat dalam bertransportasi menggunakan kereta api pada masa pandemi Covid-19 kedepan," tuturnya.

Ia juga mengatakan, untuk pelayanan rapid test antigen di stasiun juga berjalan teratur dan terkendali. KAI telah melakukan antisipasi antrean yang mungkin terjadi dengan menata alur layanan rapid antigen dengan teratur.

Selain itu, KAI juga menyediakan ruang tunggu dengan kapasitas yang lebih memadai, pengaturan jarak antar tempat duduk, mengerahkan petugas keamanan ekstra untuk mengatur antrean, dan mengerahkan tenaga kesehatan secara maksimal.

"Sudah lebih dari 20 ribu peserta rapid tes yang kami layani di stasiun untuk melengkapi syarat perjalanan orang menggunakan kereta api pada masa pandemi Covid-19," tukasnya.

BERITA TERKAIT