test

News

Rabu, 30 Desember 2020 14:05 WIB

Di Kolong Tol, Mensos Risma Beri Semangat Pemulung dan Janjikan Beasiswa

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Mensos Risma Tri Rismaharini saat blusukan. (Foto : Dok Kemensos).

PMJ NEWS -  Menteri Sosial Tri Rismaharini melanjutkan blusukannya dengan menemui sekelompok warga yang tinggal di bawah Tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara. Mantan Wali Kota Surabaya ini memberi motivasi ke para penghuni kolong tol itu untuk memiliki semangat memperbaiki kehidupan yang lebih baik serta menawarkan program pemberdayaan.

"Bapak-bapak nggak apa cari uang tetap menjadi pemulung. Nanti, ibu-ibu kita ajari cari uang. Di belakang itu ada lele (halaman belakang BRSEGP 'Pangudi Luhur') nanti kita buat pecel lele. Atau buat yang lain. Nanti kita bisa jual, ya, kemarin itu di Balai 'Pangudi Luhur' itu di pinggir jalan gede,” ucap Risma melalui keterangan pers resminya, Rabu (30/12/2020).

“Nanti aku yang ngeresmikan. Ya, penjenengan percoyo lek aku sing ngeresmikan lak akeh sing tuku (Anda semua percaya saja, kalau saya yang meresmikan akan banyak yang membeli)," kata Risma melalui keterangan pers resminya, Rabu (30/12/2020).

Risma juga meminta kepada anak-anak yang tinggal di bawah tol itu untuk semangat belajar dengan baik agar masa depan cerah. Ia juga menyebut bahwa dirinya adalah 'ibu' bagi pemulung.

"Ayo anak-anak harus jadi anak pinter. Nanti ibu kasih beasiswa ya. Buktikan kalau kalian bisa menjadi sukses meskipun saat ini menjadi penghuni kolong tol," ucapnya.

"Mereka sudah banyak yang menjadi sarjana. Nanti saya berikan beasiswa. Nanti saya beli barang-barang yang dikumpulkan ini. Saya ini ibunya pemulung," lanjutnya.

BERITA TERKAIT