test

Politik

Kamis, 14 November 2019 15:52 WIB

Kuatkan Koordinasi, Mensos Saling Tukar Informasi Dengan Mendikbud

Editor: Lely

Menteri Sosial Juliari Batubara. (foto: IG @kemensosri)

PMJ – Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mendapat kunjungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Juliari menuturkan bahwa pertemuan tersebut dilakuakn untuk bertukar informasi antar kementerian.

"Pak Nadiem berkenan mengunjungi kami di Kemensos, kita tukar menukar informasi mengenai program di masing-masing kementerian apa yang menjadi program utama di Kemendikbud," kata Juliari, di Kemensos, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

“Begitu juga apa yang menjadi program utama di Kemensos yang tentunya mengikuti prinsip dari presiden bahwa Kabinet Indonesia Maju ini adalah kerja tim, berulang kali presiden menyampaikan kerja tim sehingga apabila kerja secara tim semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik,” sambungnya.

Juliari menuturkan ada sejumlah program dari dua kementerian yang saling berkaitan seperti penerima manfaan Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum menerima KIP sehingga data yang ada harus dicocokkan.

"Pak Mendikbud berkunjung, mendengarkan dan juga sharing apa yang menjadi tugas utama beliau juga tadi masalah data kita banyak bicara misalnya kita punya data terpadu di mana yang contohnya penerima manfaat PKH ternyata belum 100 persen menerima KIP,” jelasnya.

“Itu hal satu contoh yang mungkin kita tadi kami sudah menugaskan dari masing-masing kementerian satu orang untuk melakukan pemadanan data melakukan sinkronisasi data," pungkas Juliari. (BHR)

BERITA TERKAIT