test

Politik

Selasa, 29 Oktober 2019 17:17 WIB

Jokowi Ingin Pembangunan Hunian Untuk Korban Gempa Segera Dimulai

Editor: Redaksi

Jokowi meninjau lokasi hunian tetap Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulteng. (foto: IG @sekretariat.kabinet)

PMJ – Usai meninjau hunian tetap bagi korban gempa di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap proses konstruksi bisa segera dimulai di awal tahun. Rencananya pengerjaan konstruksi hunian tetap Duyu akan dilakukan secara pararel dengan proyek di Sigi pada Januari 2020.

"Kita harapkan pertengahan sampai akhir tahun bisa diselesaikan semuanya," ungkap Jokowi di lokasi proyek hunian tetap Duyu di Kecamatan Tatanga, Selasa (29/10/2019).

Lokasi hunian tetap Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulteng. (foto: IG @sekretariat.kabinet)

Selain rekonstruksi rumah warga, pemerintah juga akan memperbaiki fasilitas-fasilitas publik seperti bandara dan pelabuhan. "Tetapi juga ini butuh waktu. Ini masih dalam proses lelang dan segera dikerjakan sudah selesai," tegasnya.

Untuk perbaikan di sektor pertania, pemerintah akan memprioritaskan pengerjaan irigasi. Presiden menyebut irigasi untuk mengairi lahan pertanian seluas 1.700 hektare dari total kebutuhan 7.000 hektare akan dikerjakan tahun ini.

"Irigasi ini akan dikerjakan terlebih dahulu tahun ini untuk 1.700 hektare tanah pertanian dari kebutuhan 7.000 hektare. Ini akan juga akhir tahun depan selesai 1.700, kemudian 2021 akan diselesaikan semuanya untuk yang 7.000 hektare," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT